Torabika Soccer Championship 2016

Buntut Aksi Memalukan di Padang, PBFC Pecat Diego Michiels?

Rabu, 16 November 2016 13:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Diego Michiels harus istirahat hingga akhir musim TSC 2016. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Diego Michiels harus istirahat hingga akhir musim TSC 2016.

Diego Michiels harus membayar mahal prilaku kotornya saat membela PBFC menghadapi Semen Padang, 11 November lalu. Diego tampak melakukan tendangan yang sangat tak sportif kepada pemain Semen Padang, Marcel Sacramento pada TSC pekan ke-28 tersebut.

Atas tindakan tersebut, Diego akhirnya diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Namun hukuman Diego tak sampai di situ, pasalnya manajemen tim tempat Diego bernaung memberikan hukuman tambahan.

Manajemen PBFC mengambil tindakan dengan mengistirahatkan Diego hingga TSC berakhir. Hal ini dipastikan oleh Presiden PBFC, Nabil Husein.

"Setelah melakukan berbagai pertimbangan, kami memutuskan mengistirahatkan dia (Diego Michiels) hingga akhir musim," ucap Nabil dalam keterangan persnya.

Diego Michiels diistirahatkan PBFC usai tendang Marcel Sacramento.

Meski telah mengambil keputusan tegas, namun Nabil menjelaskan ini merupakan langkah yang berat. Meski demikian, Nabil tetap mengucapkan terima kasih atas kinerja Diego bersama PBFC musim ini.

"Jujur ini keputusan yang berat, dia salah satu pemain yang saya andalkan untuk membuat tim ini berprestasi. Tapi inilah sepakbola profesional, dan saya ucapkan terima kasih kepada Diego atas perjuangan bersama kita di tim ini," tutup Nabil.

641