Major League Soccer

Tiga Eks Bintang Liga Primer Inggris Keluar dari MLS, China Destinasi Berikutnya?

Jumat, 18 November 2016 07:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Tampaknya, MLS sudah dianggap tidak menarik lagi bagi pesepakbola beken di dunia, khususnya bagi mereka yang pernah merasakan kerasnya sepakbola di Liga Primer Inggris.

Beberapa hari yang lalu, dua mantan gelandang terbaik berkebangsaan Inggris, telah memastikan untuk meninggalkan kompetisi di Negeri Paman Sam tersebut.

Mereka adalah mantan ikon Chelsea, Frank Lampard yang meninggalkan timnya, New York City FC (NYCFC) saat kontraknya habis di akhir bulan Desember 2016 mendatang dan mantan ikon sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard yang hengkang dari Los Angeles (LA) Galaxy.


Steven Gerrard (kiri/LA Galaxy) dan Frank Lampard (New York City FC).

Kini kabar terbaru muncul dari rekan setim Gerrard di LA Galaxy. Dia adalah Robbie Keane yang melambungkan namanya di Tottenham Hotspur dan sempat bermain juga untuk Liverpool.

Keane sendiri telah menghabiskan waktunya bersama Galaxy selama 5 tahun dan berbagai gelar bergengsi sudah pernah ia raih, diantaranya adalah 3 gelar Piala MLS (2011, 2012, 2014), MLS Supporters Shield (2011), 3 gelar Western Conference Playoffs (2011, 2012, 2014), dan Western Conference musim regular (2011).


Robbie Keane, mantan penggawa LA Galaxy.

Setelah Lampard, Gerrard, dan Keane meroket di Liga Primer Inggris serta sukses mencoba peruntungan di MLS. Tampaknya, mereka belum ingin berhenti dari dunia sepakbola, mengingat nama ketiganya besar karena cabang olahraga tersebut.

Tentunya, bukan tidak mungkin jika mereka akan melirik atau justru berkecimpung di CSL. Sebuah kompetisi sepakbola yang juga sedang naik daun dua tahun terakhir ini. Beberapa pesepakbola top dunia juga sudah mulai meramaikan kompetisi tersebut.

371