Tiru Maradona, Gelandang Timnas Finlandia Dihukum dari Sepakbola

Sabtu, 19 November 2016 02:15 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Roman Eremenko terjerat kasus narkoba saat gagal melewati tes doping yang dilakukan oleh induk sepakbola di Eropa (UEFA). Eremenko terbukti menggunakan kokain usai menjalani tes selepas membela CSKA Moskow melawan Bayer Leverkusen, 14 September 2016 lalu.

Dalam laga tersebut, pemain yang juga merupakan gelandang Tim Nasional Finlandia ini berhasil membuat gol penyama kedudukan. Hasil ini membuat gelandang CSKA tersebut harus absen dari lapangan hijau selama dua tahun ke depan. 

Hukuman untuk Eremnko sendiri terhitung aktif tertanggal 6 Oktober 2016. Hukuman ini membuat karier dari pemain yang lahir di Rusia tersebut terancam berakhir.

Aksi Roman Eremenko (kiri) saat masih membela Udinese di Serie A Italia.

Padahal, pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut mencatat penampilan apik sejak bergabung ke CSKA Moskow dua tahun silam. Eremenko telah mencetak 20 gol dari 80 penampilannya bersama klub asal Rusia tersebut.

Eremenko juga tercatat pernah berkarier di Serie A Italia pada periode tahun 2005 hingga 2009. Eremenko tercatat sebagai pemain Udinese, namun sempat dipinjamkan ke Siena dan Dinamo Kiev.

Sempat menjadi dewa, karier gemilang Diego Maradona di Napoli tamat karena kebiasaannya menggunakan narkoba.

Sebelumnya Diego Maradona pun sempat terjerat kasus serupa kala masih aktif bermain di Italia. Megabintang Argentina tersebut mengalami kejatuhan karier di Napoli saat terbukti menggunakan zat terlarang tersebut di tahun 1991.

Maradona kemudian harus dihukum larangan bermain selama 15 bulan dari sepakbola. Bahkan, kebiasaan buruknya sebagai pecandu kokain membuatnya dipecat dari Timnas Argentina saat menjalani turnamen Piala Dunia 1994.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%