Kakak Menangis Usai Lihat Adiknya Jalani Debut di Juventus

Senin, 21 November 2016 03:13 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Bomber muda Juventus, Moise Kean baru saja melakoni debut pertamanya ketika Bianconeri menghempaskan Pescara 3-0 pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-13 Sabtu (19/11/16) kemarin.

Kean masuk di menit ke-84 menggantikan Mario Mandzukic. Bocah kelahiran tahun 2000 itu merupakan produk tim Juventus U-17 yang dipromosikan ke tim utama setelah cederanya Paulo Dybala dan Marko Pjaca.

Selama delapan menit berada di lapangan, termasuk dua menit waktu injury time, Kean tampil cukup impresif dengan lebih banyak menyisir sayap kanan The Old Lady bergantian dengan Juan Cuadrado. 

Ada kejadian menarik sesaat sebelum Kean masuk ke lapangan untuk melakoni debutnya. Sang kakak, yang duduk di tribun atas Juventus Stadium, terekam tengah menutup mukanya seakan tidak percaya bahwa adiknya telah menjalani debut pertamanya sebagai pemain profesional di umur yang masih sangat muda, yakni 16 tahun.

Sang kakak lebih memilih menutup mukanya dan terlihat menangis terharu usai membuka tangannya disaat para pendukung Juve yang lain bertepuk tangan untuk menyambut debut calon bintang masa depan Bianconeri itu.

Selain melakoni debut, Kean juga tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Serie A Italia kala melakoni debut di umur 16 tahun lebih 9 bulan. 

Bocah keturunan Pantai Gading tersebut juga menjadi pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang mencicipi atmosfir Serie A Italia di musim ini.

Penulis: Muhammad Adiyaksa