Liga Primer Inggris

Jadi Incaran Man United, Pemain Muda Jamaika: Saya Akan Tolak Tawaran Mereka

Rabu, 23 November 2016 20:48 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sepakbola Belgia berkembang dengan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa talenta kelas dunia sukses dilahirkan oleh negara Eropa Barat tersebut, seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois.

Belum habis era nama-nama pemain yang disebut sebelumnya, ada satu lagi pemain muda yang menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Meski bukan talenta asli Belgia, sejak musim lalu Leon Bailey menimba ilmu di salah satu klub asal Belgia, Genk.

Usai sukses menyabet penghargaan sebagai pesepakbola muda terbaik di Belgia pada musim lalu, para pencari bakat tim-tim besar Eropa mulai meliriknya. Selain Manchester United, dua klub asal Prancis dan Belanda, Paris Saint-Germain serta Ajax Amsterdam, juga dilaporkan berniat untuk membawa Bailey keluar dari Belgia.
 

Hazard, De Bruyne, dan Nainggolan merupakan bagian dari generasi emas sepakbola Belgia

Meski begitu, pemain kelahiran Kingston, Jamaika, 19 tahun silam tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru berganti klub. Walaupun ada tim besar yang datang memberikan tawaran, apabila klub tersebut tidak mampu menjamin kesempatan bermain secara reguler, maka Bailey akan menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

"Jika saya harus meninggalkan Genk, maka saya akan memilih klub yang bisa memberikan saya kesempatan bermain secara reguler," ucap winger yang ditebus Genk dari AS Trencin dengan dana sebesar 1,4 juta euro, atau setara Rp20 miliar, tersebut dikutip dari Goal.

"Simpel saja. Contohnya jika Manchester United ingin merekrut saya, tapi mereka tidak bisa memberikan jaminan bahwa saya akan bermain secara reguler, maka saya akan menolak tawaran mereka."
 

Sebagai pemain muda, Bailey mengaku butuh banyak kesempatan bermain

Bailey menyebut bahwa di usianya yang masih muda, dirinya harus bermain secara reguler untuk bisa terus mengembangkan kemampuannya. Dia menyebut percuma bergabung dengan klub besar apabila tidak pernah bermain.

"Saya tidak akan pergi dari sini kecuali ada tim besar yang bisa memberikan saya banyak kesempatan tampil. Saya masih berusia 19 tahun dan harus sering bertanding jika ingin terus berkembang. Saya tidak akan pindah jika hanya akan menghangatkan bangku cadangan," tutup pemain yang musim ini sudah mencetak delapan gol dan assist untuk Genk tersebut.

807