Torabika Soccer Championship 2016

Menilik Peluang 3 Klub yang Bersaing Jadi Juara TSC 2016

Selasa, 29 November 2016 13:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

TSC 2016 hanya tinggal menyisakan empat laga lagi. Akan tetapi, persaingan menuju tangga juara masih sangat ketat dan bisa dibilang sulit diprediksi. Pasalnya ketiga klub teratas, Arema Cronus, Persipura Jayapura dan Madura United FC sama-sama memiliki peluang yang cukup terbuka untuk merengkuh gelar juara.

Ketiganya hanya dipisahkan oleh jarak yang sangat dekat yakni tiga poin. Dengan empat laga tersisa, jarak poin antar klub tersebut memang sangat riskan. Setiap klub wajib memenangkan setiap pertandingan, jika tidak ingin terlempar dari persaingan juara.
 


Logo Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Demi mewujudkan keinginan menjadi juara TSC 2016, pelatih Arema, Milomir Seslija sampai menerapkan peraturan khusus. Ia meminta anak asuhnya menjaga pola makan, istirahat, bahkan melarang pemain menggunakan internet, seperti yang dilakukan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

”Sekarang pemain harus benar-benar jaga kondisi. Karena itu sangat berpengaruh dengan performa di lapangan. Lupakan dulu internet atau media sosial, jangan sampai tidur terlalu malam dan jaga pola makan,” ujar pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut.

Melihat ketatnya persaingan tersebut, INDOSPORT mencoba membahas seberapa besar peluang ketiga klub tersebut menjadi juara TSC 2016. Ada beberapa hal yang menjadi alasan atau patut diwaspadai oleh Arema, Persipura, dan Madura United untuk naik ke podium utama.

275