Piala AFF 2016

Sebelum Pakansari, Indonesia vs Vietnam Hampir Digelar di Stadion Wibawa Mukti

Selasa, 29 November 2016 10:32 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Laga semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (03/12/16).

Keputusan itu diambil usai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Asosiasi Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) melakukan peninjauan langsung kelayakan dan fasilitas Stadion Pakansari.
 


Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun sebelum memutuskan hal tersebut, PSSI dan AFF hampir memilih Stadion Wibawa Mukti yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebagai venue pertandingan Indonesia kontra Vietnam.

"KONI Kabupaten Bekasi pernah melakukan komunikasi dengan AFF dan PSSI," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli seperti dikutip dari Antara.

Ketika itu, PSSI dan AFF langsung melakukan survei kelayakan Stadion Wibawa Mukti. Survei tersebut meliputi kapasitas bangku penonton, rumput lapangan dan lain-lain.

"Dalam agenda survei tersebut, PSSI dan AFF juga meminta saya untuk memaparkan isi dari stadion," tutup Romli.
 


Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Seperti diketahui, Indonesia berhak memastikan diri ke babak semifinal Piala AFF 2016 usai menjadi runner up Grup A dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Otomatis Timnas Garuda bertemu dengan Vietnam yang keluar sebagai juara Grup B.

Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam di semifinal pertama pada tanggal 3 Desember 2016. Selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan bertandang ke Vietnam pada tanggal 7 Desember 2016.

Semifinal lainnya mempertemukan Thailand kontra Myanmar. Thailand ke semifinal Piala AFF 2016 usai menjadi juara Grup A. Sedangkan Myanmar keluar sebagai runner up Grup B.

733