(VIDEO) ESPN Rilis Video Inspirasi Anak Angkat Ronaldo, Martunis

Minggu, 4 Desember 2016 21:33 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kisah perjalanan Martunis diangkat ke dalam sebuah video inspirasi oleh saluran televisi khusus olahraga (ESPN). ESPN mengangkat cerita Martunis dari ditemukan selamat usai bencana Tsunami Aceh pada tahun 2004, diangkat menjadi anak Cristiano Ronaldo, hingga menjajakan karier sebagai pesepakbola profesional dengan menuntut ilmu di akademi Sporting Lisbon.

Video trailer itu diunggah melalui akun resmi Youtube ESPN sejak dua hari yang lalu, Jumat (02/12/16). Sudah ada 39.962 orang yang telah menonton video tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama Ronaldo memulai karier sepakbolanya. Dia meniti kariernya pada 1997 hingga 2001, sebelum naik ke level senior Sporting.

Perkenalan Ronaldo dengan Martunis tidak lepas dari bencana gempa dan tsunami yang melanda Nanggroe Aceh Darussalam pada Desember 2004 lalu. Martunis, yang saat itu berusia tujuh tahun, secara ajaib ditemukan hidup setelah hilang selama 21 hari.
 


Martunis memegang bola saat masih anak-anak.

Martunis ditemukan sekelompok wartawan yang menjelajahi pinggiran pantai Aceh, tiga pekan setelah gempa dan tsunami. Ia ditemukan dalam kondisi kelaparan dan dehidrasi. Martunis kemudian mendapatkan perawatan medis sebelum kembali bertemu dengan ayahnya, Sarbini. Sementara ibu dan dua saudara perempuannya dinyatakan tewas.

Saat ditemukan, Martunis memakai jersey Tim Nasional (Timnas) Portugal bertuliskan nama Rui Costa dengan nomer punggung 10. Jersey itulah yang mengantarkannya menemui para pemain Timnas Portugal di Euro 2004 hingga diangkat menjadi anak angkat Ronaldo.

Berikut video inspirasi Martunis yang dibuat oleh ESPN:
 

1.7K