Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Juventus 2-0 Dinamo Zagreb: Si Nyonya Tua Sempurna

Kamis, 8 Desember 2016 04:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Babak Pertama

Juventus mengawali laga babak pertama dengan sedikit santai. Sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, membuat Juventus bermain lebih sabar.

Namun, Juventus nyaris membuka keunggulan pada menit kelima. Sayang kerjasama segitiga antara Mandzukic, Pjanic, dan Higuain masih bisa dimentahkan kiper Dinamo Zagreb.

Juventus mencoba peruntungan di menit ke-16 melalui percobaan dari Mandzikic. Akan tetapi bola silang dari Cuadrado gagal digapai oleh penyerang Juventus tersebut.

Pjanic hampir saja membawa Juventus unggul di menit ke-32. Namun sundulan Pjanic masih bisa dimentahkan kiper Dinamo.

Mario Mandzukic sempat kesulitan membongkar pertahanan Dinamo Zagreb di babak pertama.

Dinamo Zagreb mencoba mengintip peluang unggul terlebih dahulu. Namun sebuah tendangan Moro di menit ke-38 masih gagal membuahkan hasil.

Juventus mendapat peluang emas untuk unggul pada menit ke-40. Namun, sebuah tendangan bebas Pjanic masih mampu dihalau kiper Dinamo.

Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Dinamo saat Mandzukic melepas tendangan yang mampu diselamatkan oleh kiper Dinamo. Namun masih gagal membuat Juventus unggul.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Juventus masih tertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Juventus mencoba kembali membangun serangan di babak kedua. Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk akhirnya unggul atas tamunya.

Berawal dari sebuah pergerakan Mario Lemina, pertahanan Dinamo mengalami kepanikan. Bola liar kemudian disambut Gonzalo Higuain dengan tendangan keras di menit ke-52.

Streamable - simple video sharing
Check out this video on Streamable using your phone, tablet or desktop.

Setelah dua puluh menit babak kedua berjalan, Juventus terus mendominasi laga. Sementara tim tamu masih kesulitan membongkar pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus pun kembali berhasil menambah keunggulan di menit ke-73. Berawal dari sebuah sepak pojok, bek muda Juventus, Daniele Rugani sukses merobek gawang Dinamo Zagreb.

Streamable - simple video sharing
Check out this video on Streamable using your phone, tablet or desktop.

Paulo Dybala yang baru masuk di babak kedua mulai menunjukkan kualitasnya. Sebuah tendangan terukur Dybala di menit ke-82 nyaris membuat gol ketiga untuk Juventus.

Juventus pun berhasil mempertahankan kedudukan hingga pertandingan usai. Keunggulan dua gol mampu dijaga para pemain Juventus hingga usai laga.

Hasil ini membawa Juventus lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara Grup H. Sementara Dinamo harus mengakhiri petualangannya di kompetisi Eropa usai hanya menjadi juru kunci di klasemen.

Berikut susunan pemain kedua tim;

Juventus: Neto, Rugani, Benatia, Evra, Cuadrado, Lemina, Marchisio (Sturaro '74), Pjanic (Dybala '80), Asamoah, Higuain, Mandzukic (Hernanes '85)

Dinamo Zagreb: Livakovic, Situm, Sigali, Schildenfeld, Pivaric, Moro (Matel '86), Knezevic, Gojak (Fiolic '57), Soudani (Stojanovic '74), Coric, Fernandes