Torabika Soccer Championship 2016

Alasan Pelatih Arema Cronus Nilai Timnya Pantas Juara TSC 2016 Ketimbang Persipura

Sabtu, 10 Desember 2016 03:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija.

Sengitnya persaingan merebut trofi Juara TSC 2016 membuat pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija angkat bicara. Dibanding Persipura, pelatih yang akrab disapa Milo itu menyebut timnya lebih layak untuk merebut juara dengan beberapa alasan realistis.

Arema Cronus memang terlibat persaingan super ketat dengan Persipura di kompetisi TSC 2016. Hanya menyisakan dua laga lagi, baik Arema Cronus dan Persipura masih sama kuat dalam perolehan poinnya.

Namun, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhak memuncaki klasemen TSC 2016 dengan keunggulan secara head to head kontra Cristian Gonzales dan kawan-kawan, meski sama-sama mengumpulkan 62 angka.

"Memang benar kami sama-sama tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, dan persaingan menjadi lebih ketat," kata Milo.

"Tapi, mereka akan melawan dua tim yang secara kualitas di bawah Persipura. Sedangkan kami harus menjalani dua laga sulit," lanjutnya.
 


Para pemain Arema Cronus di TSC 2016.

Kedua tim memang identik dengan jadwal dua laga pamungkas TSC 2016. Persipura akan bertamu ke markas Persegres Gresik United, dan kemudian menjamu PSM Makassar.

Sementara Arema Cronus juga menjalani laga tandang terlebih dahulu ke kandang Pusamania Borneo FC, sebelum menutup kompetisi dengan melawan Persib Bandung di laga super big match.

"Bahkan, sebelum itu kami sudah banyak menghabiskan tenaga dengan rangkaian jadwal padat," katanya.

"Anda lihat sendiri. Kami tak pernah mudah dalam meraih kemenangan sampai bisa bersaing sejauh ini. Di setiap pekan, tim kami selalu dirundung ketimpangan karena pemain silih berganti absen akibat cedera atau akumulasi kartu kuning."

276