Piala AFF 2016

Dapat Jatah Libur, Ini Permintaan Khusus Pelatih untuk Boaz dkk

Sabtu, 10 Desember 2016 12:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© @pssi__fai
Timnas Indonesia mendapat jatah libur pada hari ini, dan akan kembali latihan pada esok hari. Copyright: © @pssi__fai
Timnas Indonesia mendapat jatah libur pada hari ini, dan akan kembali latihan pada esok hari.

Begitu tiba di Tanah Air pada Kamis (08/12/16) lalu Timnas tidak mendapatkan libur, tetapi langsung menggelar latihan pada Jumat (09/12/16) kemarin. Namun akibat kelelahan, latihan diputuskan hanya berlangsung sekali yakni pada sore hari.

Selanjutnya, demi mencegah agar para pemain tidak terlalu tegang, jajaran pelatih Timnas pun memberikan jatah libur untuk Boaz Solossa dan rekan-rekan pada hari ini.

Namun ada satu hal yang ditekankan dan perlu diperhatikan para pemain, adalah mereka harus bisa menjaga diri dan sadar bahwa perjuangan mereka di Piala AFF kali ini belum selesai.


Para pemain Timnas Indonesia mendapatkan jatah libur pada hari ini.

“Kalau soal perjalanan jauh kemarin itu sebenarnya tidak ada pengaruh. Akan tetapi, mereka hari ini diberi jatah untuk istirahat. Namun yang perlu diingat adalah mereka harus sadar bahwa tugasnya belum selesai,” ujar Dokter Timnas, Syarif Alwi.

Sementara itu, Dokter Alwi juga menjelaskan bahwa tim medis sendiri sudah menyiapkan terapi khusus untuk menjaga kebugaran pemain. Untuk mengembalikan kondisi para penggawa Skuat Garuda tim telah menyiapkan masseur (tukang pijat).


Meski libur, para pemain Timnas Indonesia diminta untuk tetap menjaga diri.

“Kita ada dua petugas masseur dan setiap dua hari mereka (pemain) di massage. Untuk satu hari, jatahnya enam orang dan kalau mereka butuh kapan pun bisa dipanggil. Satu orang untuk maintenance paling lama 30 menit,” jelas dokter asal Sulawesi Selatan tersebut.

Usai menikmati libur pada hari ini, para penggawa Timnas akan kembali berlatih pada esok hari di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang sebelum siang harinya pindah ke Stadion Pakansari, Bogor.