Liga Primer Inggris

4 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Sempurnakan Strategi Conte

Minggu, 11 Desember 2016 11:22 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pada musim kemarin, Chelsea memang mengalami sebuah prestasi yang kurang menggembirakan. Tim asal London tersebut harus mengakhiri di peringkat ke-10 klasemen Liga Primer Inggris. Itu merupakan peringkat terburuk sepanjang sejarah mereka. Terakhir, The Blues finis di urutan ke-11 pada musim 1995/96.

Manajemen pun menunjuk Conte untuk menjadi arsitek menggantikan Guus Hiddink, pelatih pengganti sementara Jose Mourinho. Tidak perlu ragukan kualitas Conte sebagai pelatih. Dia cukup sukses ketika masih meracik Juventus.
 

Pemain Chelsea melakukan selebrasi.

Menggunakan formasi 3-5-2, Juventus dibuat sebagai salah satu tim yang sulit dikalahkan di Italia. Tentu, banyak orang yang memprediksikan Conte akan menerapkan formasi yang sama ketika melatih Chelsea.

Masalahnya di Juventus, Conte memiliki tiga bek tangguh yang terbiasa menerapkan formasi itu. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Untuk itu, arsitek asal Italia tersebut pun mengharapkan bisa mendatangkan bek murni tangguh ke Stamford Bridge.

Sayang, pada bursa transfer musim panas, Conte hanya mampu memulangkan David Luiz ke Chelsea. Peran pemain asal Brasil itu pun menjadi sangat besar dengan formasi 3-4-3 yang diusung oleh Conte tersebut.

Sejak formasi tersebut digunakan, Chelsea sudah berhasil meraih delapan kemenangan beruntun dengan mencetak 22 gol dan kemasukan dua gol. Meski demikian, Conte tentu belum puas dengan skuat Chelsea yang ada saat ini.

Arsitek berusia 47 tahun tersebut membutuhkan pemain untuk menyempurnakan skuatnya yang ada saat ini. Tidak perlu mahal karena Chelsea memiliki sejumlah pemain yang sedang dipinjamkan ke tim lain.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengupas pemain pinjaman Chelsea yang bisa digunakan untuk membuat strategi Conte menjadi sempurna.

522