Torabika Soccer Championship

Cetak Hattrick Perdana, Legiun Asing MU Bawa Pulang Bola ke Australia

Minggu, 11 Desember 2016 08:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Dane Milovanovic. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Dane Milovanovic.

Dane Milovanovic menjadi pemain paling bahagia pasca kemenangan sensasional Madura United atas Perseru Serui. Tiga golnya ke gawang tim asal Papua itu melengkapi pesta gol 7-1 bagi MU, sekaligus menjadi kemenangan paling telak di TSC musim ini.

"Hasil yang sangat bagus, meski Perseru Serui juga bukan lawan yang mudah," ucap Dane, panggilan akrabnya.

"Mencetak sampai tiga gol juga luar biasa, apalagi ini hattrick pertama saya bersama Madura," imbuhnya.
 


Gelandang Madura United, Dane Milovanovic.

Ketiga gol itu pun tercipta dengan cukup indah. Gol pertamanya tercipta saat laga memasuki menit ke-28, sekaligus menjadi gol ketiga Madura United. 

Menerima umpan lambung Elthon Maran, Dane yang lolos jebakan offside langsung menghujamkan shooting kaki kiri secara akurat ke gawang Choirun Nasirin.

Sedangkan dua golnya tercipta melalui proses yang identik ke gawang Sukasto Efendi, yang menggantikan Choirun Nasirin yang bermain buruk di paruh pertama. 

Umpan lambung Rendy Siregar berhasil dituntaskannya dengan heading di menit 53. Hal serupa juga dilakukannya ketika meneruskan crossing Elthon Maran di menit 70.

Eks andalan Pelita Bandung Raya itu pun mengaku sangat bahagia dibandingkan saat mencetak satu gol ke gawang Persela Lamongan, namun berakhir kekalahan 1-2 pada pekan lalu.

"Karena mencetak gol untuk membantu tim menang, membuat saya senang. Tidak sebaliknya," cetusnya.

Saking senangnya, Dane bahkan meminta bola kepada wasit dan berniat membawanya pulang ke Australia untuk mengingat hattrick-nya itu.

"Ya, saya ingin bawa bola itu ke Australia. Tadi juga sudah diberi tanda tangan oleh teman satu tim," ungkapnya ketika ditemui INDOSPORT di hotel pasca pertandingan.

60