Otto Celo, Pemain Indonesia di Piala AFF Tunarungu, Dukungan Ibunda dan 'Peran' Pelawak Srimulat

Senin, 12 Desember 2016 13:00 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Saat hingar bingar Timnas Indonesia bermain apik di perhelatan Piala AFF 2016, sekelompok anak muda yang diarsiteki pelatih bernama Akash Nathani tanpa publistas berlebih bersiap tampil di ajang Piala AFF khusus tunarungu yang baru pertama kali berlangsung tahun ini. 

Persiapan yang sangat kurang dan perhatian yang sangat minim di dapat skuat Merah Putih ini. Meski begitu, tak ada kata menyerah untuk Akash dan para penggawanya. 

"Ikut di kompetisi ini kami tidak ada dana yang cukup, dana kami dibawah rata-rata. Kemarin ini manajer kami sudah berbicara kepada pihak Menpora, tetapi mereka mengatakan belum ada budget karena ini sudah mendekati akhir tahun jadi katanya dana itu baru dapat diberikan pada tahun 2017 nanti," ujar Akash Nathani kepada INDOSPORT.

"Akhirnya untuk mengatasi masalah ini, pihak kami sendiri yang mencoba utuk mengatasinya. Jadi biar bagaimanapun, kami akan tetap berikan hasil yang maksimal, kami akan gotong royong demi Indonesia," tutupnya.

Hal senada juga terlihat dari semangat salah satu penggawa Timnas, Hendri Irawan atau yang biasa disapa Otto Celo. Pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri ini mengkisahkan bagaimana perjuangannya hingga bisa bermain di ajang Piala AFF tunarungu 2016. 

Berikut kisah Otto Celo melawan keterbatasn demi Indonesia untuk pembaca setia INDOSPORT: 

283