Liga Primer Inggris

Arsenal Dihujani Kritik, Pemain Man City Berikan Pembelaan

Rabu, 21 Desember 2016 00:38 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Stuart MacFarlane/Arsenal
Alexis Sanchez pada laga antara Arsenal dan Manchester City (19/12/16). Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal
Alexis Sanchez pada laga antara Arsenal dan Manchester City (19/12/16).

Hasil buruk saat melawan Manchester City membuat Arsenal mencatat dua kekalahan beruntun, usai pada pekan ke-16 ditaklukkan Everton di Goodison Park. Akibatnya, The Gunners harus turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Hal tersebut membuat tim asuhan Arsene Wenger dihujani kritik. Banyak yang menyebut bahwa Arsenal akhirnya kembali menunjukkan wajah aslinya, sebuah tim yang nyaman berada di posisi empat klasemen.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pemain City yang pernah membela Arsenal, Bacary Sagna, memberikan pembelaan. Menurut pemain bertahan asal Prancis tersebut, Meriam London masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara.
 


Sagna menilai peluang juara Arsenal belum tertutup

"Menurut saya Arsenal hanya sedang tidak beruntung. Saat ini mereka hanya tertinggal dua poin dari Manchester City," ujar Sagna dikutip dari Daily Mirror.

"Peluang untuk juara masih terbuka, sebab liga masih menyisakan enam bulan lagi dan Arsenal memiliki kualitas untuk membuat kejutan. Mereka memiliki banyak peluang, sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat Arsenal kehilangan poin."

Setelah menjalani dua partai tandang secara beruntun, pada laga boxing day pekan depan, Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium. Ini akan menjadi kesempatan bagus untuk mengembalikan mental anak-anak asuh Wenger yang tengah turun usai mengalami dua kekalahan beruntun.