Bola Internasional

Kaleidoskop Sepakbola Internasional Juli - Desember 2016: Tahunnya Ronaldo

Jumat, 23 Desember 2016 17:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Momen semester kedua di tahun 2016 dibuka dengan Portugal yang berhasil menjadi kampiun di Euro 2016. Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah untuk menjadi juara pertama kalinya.

Semester kedua ini juga diwarnai dengan pergeseran sejumlah pelatih Tim Nasional. Selain itu, para pemain veteran juga memutuskan mundur dari Timnas mereka tahun ini.

Dari dunia transsfer, sejumlah saga tercipta di tahun ini. Salah satu yang paling diingat adalah saga Paul Pogba yang pindah ke Man United dari Juventus.

Perpindahan gelandang asal Prancis ini pun memecahkan rekor transfer dunia. Selain Pogba, Gonzalo Higuain juga sempat membuat drama dengan hengkang dari Napoli menuju Juventus yang menjadi musuh lama.

Cristiano Ronaldo mendominasi sejumlah persitiwa penting di semester kedua tahun 2016. Selain menyabet gelar pemain terbaik Eropa, pemain asal Portugal ini juga menutup tahun dengan gelar Ballon D'Or keempatnya.

Jelang penutupan tahun, dunia sepakbola dibuat berduka dengan kecelakaan pesawat yang dialami oleh Chapeoense. Klub asal Brasil tersebut harus kehilangan sebagian besar pemain dan ofosial tim karena kecelakaan tragis tersbut.

Bagaimana kisah dan drama yang terjadi sepanjang bulan Juli - Desember 2016? Berikut ulasan dari INDOSPORT:

Baca Juga:
Kaleidoskop Sepakbola Internasional Januari-Juni 2016: Wafatnya Cruyff dan La Undecima Madrid
 

146