Bursa Transfer

Pencarian Bek Kanan Kelas Dunia Tuntas, Barcelona Sepakat Datangkan Joao Cancelo

Sabtu, 24 Desember 2016 21:51 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sejak kepergian Dani Alves yang hijrah ke Juventus akhir musim 2015/16 kemarin, Barcelona benar-benar kehilangan sosok bek kanan dengan kualitas tinggi. Memaksa Sergi Roberto yang sejatinya seorang gelandang, untuk bermain sebagai wing back ternyata tak terlalu memuaskan.

Apalagi keberadaan Aleix Vidal di skuat utama tak terlalu digubris Luis Enrique. Sang pelatih tampaknya memiliki masalah personal dengan Vidal, di samping memang sang pemain sama sekali tak memenuhi ekspektasi klub untuk bermain di bek kanan sepeninggal Alves.

Kabar kemudian beralih, El Barca mulai membidik bek kanan kelas dunia untuk bisa mengamankan sektor serangan di sisi kanan tim, yang juga diisi sang mega bintang, Lionel Messi. Nama bek muda Valencia, Joao Cancelo muncul ke permukaan sebagai incaran tim asal Catalan.

Bek kanan Valencia, Joao Cancelo.
 
Bahkan, Sport dengan kabar eksklusifnya memberitakan bahwa Cancelo sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona mulai musim depan. Durasi kontrak selama 5 tahun juga sudah disiapkan untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Kabar bergabungnnya Cancelo ke Barcelona semakin menguat, setelah El Barca kabarnya sudah bertemu dengan agen sang pemain, Jorge Mendes. Proses negosiasi pun sudah dilakukan, hingga kedua belah pihak mencapai kesepakatan terkait transfer sang pemain ke Camp Nou.

Mendes sendiri sebenarnya lebih senang jika Cancelo bergabung dengan El Barca pada bursa transfer Januari 2017 nanti. Namun, Barcelona hanya ingin sang pemain bergabung di akhir musim 2016/17.Lagi pula, Cancelo juga sudah meminta Valencia untuk tak menjualnya pada Januari 2017.


Aksi Joao Cancelo saat dibayangi bek kiri Barcelona, Lucas Digne.

Belum ada kabar terbaru terkait harga sang pemain, namun Valencia dikabarkan meminta pihak Barcelona menebus Cancelo dengan mahar 30 juta Euro.

Bersama Valencia, Cancelo sudah mencatatkan total 68 penampilan dan berhasil mencetak 3 gol dan 6 assist. Sedangkan bersama Timnas Portugal, mantan pemain Benfica itu sudah mengoleksi 4 caps dan mencetak 3 gol dan 1 assist.

325