Proses Pemulihan Lancar, Andik Terhindar dari Operasi

Sabtu, 24 Desember 2016 11:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Internet
Andik Vermansyah (Indonesia vs Vietnam) Copyright: © Internet
Andik Vermansyah (Indonesia vs Vietnam)

Bomber mungil Timnas Indonesia, Andik Vermansah memang semakin hari semakin pulih dari cedera robek ACL pada kaki kirinya. Dia terus menunjukkan progress membaik dari cederanya.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh dokter Timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi. Menurut dokter yang kerap disapa Papi ini, bila hal ini terus membaik, Andik bisa kemungkinan terbebas dari meja operasi.

"Andik sudah bisa jalan semakin bagus. Lututnya sudah bisa tekuk 90 persen. Artinya, bila terus begini dia insya Allah tidak harus operasi," ucap Dokter Syarif kepada INDOSPORT.


Andik Vermansah menderita cedera saat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF menghadapi Thailand.

Namun meski terus menunjukkan progres membaik, Dokter Syarif merasa perlu untuk tetap mengontrol penyembuhan Andik. Dia akan melakukan fisioterapi, pemberian obat, dan suplemen.

"Berdasarkan perkembangan sudah bagus jadi kita lakukan tindakan fisioterapi sport yang bagus dan berikan obat serta suplemen untuk mempercepat penyembuhan," tutup dia.

Seperti diketahui, Andik menderita cedera kala membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand di babak final leg pertama Piala AFF. Bahkan dia harus ditandu keluar di menit 19. 

Tak hanya itu, akibat cedera ini Andik terpaksa absen saat Indonesia berjuang di babak final leg kedua di Thailand.