Piala AFF 2016

Indonesia Kalah dari Thailand di Piala AFF, Bambang Pamungkas Jadi Sasaran Makian

Selasa, 27 Desember 2016 15:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Masyarakat Indonesia harus menghapus impian melihat tim kebanggaan mereka menjadi juara di ajang Piala AFF 2016. Skuat Garuda yang dikapteni oleh Boaz Solossa takluk dari Thailand pada partai pamungkas dengan agregat skor 3-2.

Kegagalan itu ternyata masih meninggalkan bekas kekecewaan di hati masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air. Maklum, dari dua laga partai final, Timnas Indonesia sempat lebih dulu memimpin agregat skor, usai menang 2-1 di Pakansari.

Sayangnya pada laga kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Boaz Solossa dan kawan-kawan harus merelakan gelar juara yang sudah di depan mata, setelah takluk dari tuan rumah Thailand dengan skor 0-2.


Timnas Indonesia menjadi runner up di Piala AFF usai kalah agregat skor dari Thailand di partai final.

Sisa kekecewaan pencinta sepakbola Tanah Air itu diungkapkan oleh mantan penyerang Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas yang mengaku menjadi sasaran curahan hati (curhat) seorang penggemar Timnas yang belum bisa move on dari kegagalan tersebut.

Sayangnya, kekecewaan itu diungkapkan sang penggemar dengan kalimat yang membuat Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas jadi ikut mencurahkan isi hatinya.  

Bepe sendiri merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah bersinar di kejuaraan sepakbola tingkat Asia Tenggara tersebut. Pria yang kini masih aktif bermain di Persija Jakarta itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Piala AFF.

Pemain berusia 36 tahun itu menjadi top skor saat kejuaraan tingkat Asia Tenggara itu masih bernama Piala Tiger pada tahun 2002. Saat itu ia berhasil mencetak delapan gol. Torehan golnya mengantarkan Indonesia menjadi runner up untuk kedua kalinya di ajang tersebut, usai kalah dari Thailand di partai final.

1.4K