Ini Pernyataan Federasi Sepakbola Uganda Soal Tragedi Perahu Terbalik

Selasa, 27 Desember 2016 20:15 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Istimewa
Korban perahu tenggelam di Uganda Copyright: © Istimewa
Korban perahu tenggelam di Uganda

Insiden perahu terbalik yang menewaskan 30 orang pesepakbola Uganda itu terjadi pada hari Senin (26/12/16) waktu setempat. Perahu itu mengangkut pemain dan pendukung sepakbola tim lokal dari desa Kaweibanda menuju wilayah Hoima untuk melakukan sebuah pertandingan persahabatan untuk perayaan Hari Natal.

Namun saat dalam perjalanan, perahu tersebut kehilangan keseimbangan hingga terbalik. Pihak kepolisian pada hari Senin menyatakan bahwa kelebihan kapasitas muatan menjadi penyebab dari kecelakaan.

Federasi Sepakbola Uganda melalui presidennya, Moses Magogo menyatakan bahwa insiden ini merupakan duka dan kehilangan besar bagi masyarakat Uganda. Pasalnya, bagi masyarakat Uganda, sepakbola telah menjadi hiburan pembawa kegembiraan.


Presiden Federasi Sepakbola Uganda, Moses Magogo.

"Kami menyatakan belasungkawa yang dalam atas kepergian orang-orang terbaik dari para pemain klub Buliisa Football dan para penggemarnya yang tenggelam di Danau Albert," kata Magogo seperti dikutip Goal.

"Kami tahu betapa sepakbola telah membawa sukacita kepada masyarakat, terutama selama musim perayaan. Ini merupakan insiden yang amat menyedihkan bagi penggemar dan pemain sepakbola kami," pungkasnya.

Insiden kecelakaan yang menewaskan pemain sepakbola kali ini merupakan yang kedua terjadi dalam rentang waktu satu bulan ini. Sebelumnya, sejumlah pemain klub Brasil, Chapecoense tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat dalam perjalanan menuju Colombia untuk sebuah pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%