Liga Primer Inggris

Puncaki Klasemen, Ini 4 Catatan Menarik Usai Chelsea Bantai Bournemouth

Selasa, 27 Desember 2016 00:43 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim asuhan Antonio Conte tampil dengan menerapkan skema 3 bek dengan 3-4-3. Racikan Conte terbukti ampuh membuat Bournemouth tak berkutik dan menang telak 3-0 di Stamford Bridge.

Gol-gol The Blues dicetak oleh sepasang gol Pedro Rodriguez di menit ke-24 dan ke-90, lalu tambahan satu gol dicetak oleh Eden Hazard lewat sepakan penalti di menit ke-49. Hasil itu sekaligus membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan catatan 46 poin dari 18 laga.

The Blues unggul cukup jauh dari pesaing-pesaing terdekatnya seperti Liverpool di peringkat ke-2 dengan koleksi 37 poin dari 17 laga (Liverpool belum memainkan laga Boxing Day). Itu artinya, kini Chelsea unggul 9 poin dari Liverpool.

Pedro Rodriguez berhasil mencetak 2 gol ke gawang Bournemouth di Stamford Bridge.

Usai mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 3-0, Chelsea pun berhasil mengukir sejumlah catatan menarik. Yang terpenting adalah racikan 3 bek Conte berbuah hasil sangat positif berupa 12 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Berikut 4 Catatan Menarik Usai Chelsea Bantai Bournemouth 3-0:

1. Pedro Rodriguez telah terlibat dalam 9 gol dari 9 penampilan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge musim ini. Mantan pemain Barcelona itu berhasil mencetak total 4 gol dan menyumbangkan 5 assist sejauh ini.

2. Cesc Fabregas telah berhasil memberikan total 98 assist di pentas Liga Primer Inggris. Hanya Wayne Rooney (101), Frank Lampard (102), dan Ryan Giggs (162) yang memiliki lebih banyak assist daripada mantan gelandang jebolan akademi La Masia Barcelona tersebut.

Selebrasi gol Pedro Rodriguez usai membobol gawang Bournemouth di Stamford Bridge.

3. Eden Hazard menjadi pemain ke-6 yang berhasil mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris untuk Chelsea setelah Lampard, Drogba, Hasselbaink, Zola, dan Gudjohnsen.

4. Chelsea telah memenangkan 12 pertandingan Liga Primer Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

345