Persipura Baru Akan Umumkan Transfer Pemain Usai Hadapi Persib

Minggu, 1 Januari 2017 19:32 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura

Setelah memastikan gelar juara Torabika Soccer Championship 2016, memang belum terlihat geliat Persipura Jayapura dalam mempersiapkan tim jelang kompetisi resmi musim 2017, terutama dalam urusan transfer pemain.

Di saat tim-tim lainnya sibuk mengurus perekrutan dan pelepasan pemain dari skuat utama, Tim Mutiara Hitam justru masih santai. Bahkan, Persipura bakal menjalani laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, pada 7 Januari 2017 mendatang.

Terkait rencana memperkuat skuat, Persipura sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya baru akan mengumumkan informasi terkait aktivitas transfer setelah laga melawan Tim Maung Bandung.

Para pemain Persipura Jayapura melakukan selebrasi juara bersama trofi TSC 2016.

Persipura terlihat tak ingin terburu-buru memilih pemain yang pantas menghuni skuat utama. Tim Mutiara Hitam diyakini bakal melalui pertimbangan yang matang untuk melepas dan merekrut pemain.

Persipura sendiri sukses menjadi juara TSC 2016 usai memuncaki klasemen akhir dengan koleksi 68 poin dari 34 laga. Sementara Arema berada di posisi runner up dengan koleksi 64 poin dan Madura United di tempat ke-3 dengan catatan 61 poin.

Pada laga uji coba melawan Persib nanti, Tim Maung Bandung tak akan didampingi sang pelatih, Djajang Nurdjaman bakal berguru mendapatkan lisensi kepelatihan A AFC di Thailand.