Liga Primer Inggris

Karena Media Sosial, Sanksi Menanti Anak Asuh Guardiola

Selasa, 3 Januari 2017 21:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kemenangan Manchester City atas Burnley diraih lewat perjuangan keras. The Citizens harus bersusah payah menang 2-1 atas tim promosi tersebut.

Bahkan, anak asuh Pep Guardiola ini juga harus berjuang dengan 10 pemain dalam laga tersebut. Pasalnya, Fernandinho harus menerima kartu merah atas pelanggaran yang dilakukannya kepada Johann Gudmundsson.

Kemenangan ini kemudian disambut suka cita oleh Bacary Sagna. Bek Man City ini kemudian mengunggah sebuah foto di media sosial miliknya.

Namun, justru ini menjadi awal prahara bagi pemain berusia 33 tahun tersebut. Pasalnya, Sagna dianggap melecehkan perangkat pertandingan melalui pesan di media sosial pribadinya tersebut.

"10 melawan 12, namun tetap berjuang dan meraih kemenangan sebagai tim," tulis Sagna dalam akun media sosial pribadinya.

Ucapan ini kemudian dianggap FA sebagai sebuah tendensi terhadap wasit yang memimpin pertandingan. Hal ini pun membuat Sagna terancam terkena sanksi dari FA.

 

still fighting and winning as a team. #together #mancity #youfreetothinkwhateveryouwant

A photo posted by Bacary Sagna 🔱King B El chino🔱 (@therealbac) on

Namun, setelah ramai dibicarakan di dunia maya, Sagna langsung mengganti isi tulisan di akun media sosialnya. Kata '10 melawan 12 sudah dihilangkan oleh bek yang pernah memperkuat Arsenal tersebut.

Saat ini, FA tengah mendalami ulah dari pemain asal Prancis tersebut. Jika terbukti melakukan kesalahan maka sudah pasti Sagna akan mendapat waktu libur tambahan karena mendapat larangan bermain.

476