Selain Stadion, Persija Juga Harapkan Tempat Latihan dari Calon Pemimpin Jakarta

Rabu, 4 Januari 2017 21:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Persija berharap calon pemimpin DKI Jakarta nantinya bisa merealisasikan pembangungan stadion sepakbola yang sudah dijanjikan sejak era mantan Gubernur Sutiyoso. Di masa kepemimpinan Bang Yos, panggilan karib Sutiyoso, Macan Kemayoran sempat diming-imingi pembangunan stadion baru sebagai pengganti Stadion Menteng yang telah digusur.

Keinginan tersebut langsung disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persija, Budiman Dalimunthe. Pria yang juga menjabat sebagai Sekum Persija Muda itu mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh calon gubernur DKI soal rencana pembangunan stadion untuk Persija.

"Tentu kami bangga jika nantinya ada stadion khusus buat Persija," ujar Budimar di GOR Otista, Jakarta Timur seperti dikutip dari jacatra.


Desain stadion baru untuk Persija yang terletak di Jakarta Utara.

Selain itu, kebutuhan tempat latihan yang tetap juga menjadi permasalahan utama Persija dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kerap berpindah tempat bahkan mengungsi ke daerah penyangga hanya untuk menggelar sesi latihan setiap harinya.


Persija kerap berpindah tempat latihan setiap musimnya.

Untuk itu, Budiman menginginkan adanya pembangunan pusat pelatihan di Jakarta. Menurutnya, training ground atau tempat latihan penting untuk membangun kedekatan antara pemain dengan penggemar.

"Dengan dibangunnya training ground, fans bisa setiap hari bertemu dengan pemain Persija. Jadi, chemistry antara fans dan pemain bisa terbangun," pungkas Budiman.

1.1K