Persib Sambut Baik Soal Rencana Bergulirnya Piala Presiden 2017

Kamis, 5 Januari 2017 10:12 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggelar kompetisi resmi yang rencananya bakal bergulir pada Maret 2017 mendatang. Sebelum kompetisi resmi, PSSI memiliki wacana untuk kembali menggelar turnamen Piala Presiden.

Seperti diketahui, turnamen Piala Presiden sangat bergengsi di tahun 2015. Ketika itu, turnamen yang digagas dan dijalani oleh Mahaka Sport and Entertainment tersebut, merupakan kegiatan dunia bal-balan Tanah Air kekosongan liga.

Ketika itu, QNB League atau Indonesia Super League (ISL) 2015 resmi diberhentikan, lantaran konflik berkepanjangan PSSI kepemimpinan La Nyalla Mattalitti dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang berujung kepada pemberian sanksi oleh FIFA.
 


Persib Bandung saat merayakan gelar juara Piala Presiden 2015.

Terkait hal tersebut, Persib Bandung menyambut gembira wacana penyelenggaraan Piala Presiden 2017. Tim Maung Bandung bersedia untuk ikut.

"Kita belum dapat kabar resminya, kita lihat, tapi kita siap ikut kalau sudah ada kepastiannya. Kita dukung karena satu kehormatan. Kita kan juara bertahan, sekarang juga statusnya masih juara," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, dikutip dari laman resmi klub.

"Ini juga persiapan sebelum kompetisi. Jadi bagus buat tim. Saya menyambutnya dengan baik," tambah Umuh.

Persib Bandung merupakan juara Piala Presiden 2015. Kala itu, tim Maung Bandung menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, akhir Oktober 2015.