Serie A Italia

Tolak Gaji Rp140 Miliar dari Klub China, Bacca Dinilai Lebih Betah di Milan

Kamis, 5 Januari 2017 09:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Berhembus laporan dari La Gazzeto dello Sport, Carlos Bacca diminati oleh klub yang bermain di Chinese Super League (CSL) asal China, Beijing Guoan.

Kabarnya, klub tersebut bersedia memberikan gaji sebesar 10 juta euro atau lebih dari Rp140 miliar per tahun untuk Bacca. Gaji itu melebihi gaji yang diterima Bacca di Milan yang ‘hanya’ sebesar 3,5 juta euro atau kurang lebih sekitar Rp49,1 miliar per tahun.

Namun yang terjadi adalah, melalui sang agen Sergio Barila, Carlos Bacca dikabarkan menolak tawaran tersebut karena dirinya lebih memilih untuk bertahan di Milan.

“Banyak tim dari China yang tertarik dengan Carlos, tetapi dia lebih bahagia di Milan dan dia mau bertahan. Tujuan dia datang ke Milan adalah untuk menjadi juara, dan mendapatkan lebih banyak gelar setelah Piala Super Italia,” ujar Sergio kepada Calciomercato.


Carlos Bacca dikabarkan betah bermain untuk AC Milan.

Sebelumnya, Bacca memang sering dikabarkan akan meninggalkan AC Milan dikarenakan ia dinilai tidak betah dengan klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Selain Beijing Guoan, klub China lainnya yang berminat kepadanya adalah Tianjin Quanjian, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua. Sementara di Eropa, Bacca diminati oleh klub lamanya Sevilla serta Barcelona.

Selama membela AC Milan dari musim 2015/16 lalu, penyerang asal Kolombia itu 26 gol dan 6 assists dalam 58 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia jalankan.

523