Baru akan Perpanjang Kontrak, Wenger Punya Rencana untuk Cazorla dan Mertesacker

Sabtu, 7 Januari 2017 14:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Melalui situs resmi klub, Arsene Wenger memberi pernyataan tegas mengenai keputusannya yang akan segera memberi tawaran perpanjangan kontrak kepada Santi Cazorla dan Per Mertesacker.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa kontrak dua pemain tersebut tidak akan diperpanjang mengingat kondisi fisik keduanya yang kini mulai sering mengalami cedera. Namun, Wenger langsung membantah dugaan tersebut.

"Perpanjangan kontrak Cazorla dan Mertesacker tidak tergantung terhadap kondisi kebugaran. Kami memiliki pilihan untuk keduanya dan saya merasa akan memperpanjang kontrak mereka," tutur pria berkebangsaan Prancis tersebut.


Kontrak Cazorla di Arsenal berakhir pada Agustus 2017.

Lebih jauh, Wenger menyebut sudah mempersiapkan rencana yang memerlukan keterlibatan dua pemain yang usianya sudah di atas 30 tahun tersebut.

"Kami ingin mempertahankan mereka pertama karena kualitas sepakbola yang dimiliki keduanya, selain itu kami juga butuh sosok pembimbing mental. "

"Kami harus menyeimbangkan komposisi pemain muda dan berpengalaman. Mereka berdua memiliki arti penting untuk hal tersebut," tutupnya.


Mertesacker dan Cazorla akan mendapat tugas khusus dari Wenger.

Masa kontrak bersama Arsenal yang tinggal menyisakan beberapa bulan lagi membuat Cazorla dan Mertesacker kini tengah menjadi incaran beberapa klub.

Cazorla contohnya saat ini masuk dalam radar transfer klub Spanyol, Atletico Madrid. Berbeda dengan Mertesacker yang tengah diminati oleh dua mantan timnya, Werder Bremen dan Hannover.