Liga Primer Inggris

Pelatih Anyar Klub Lemah Inggris Ini Ogah Disamakan dengan Mourinho

Sabtu, 7 Januari 2017 17:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Dave Howarth/PA Images via Getty Images
Marco Silva (pelatih Hull City) Copyright: © Dave Howarth/PA Images via Getty Images
Marco Silva (pelatih Hull City)

Hull City yang saat ini menempati posisi urutan paling bawah di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 telah memecat pelatih mereka sebelumnya, Mike Phelan pada tanggal 3 Januari 2017 waktu setempat.

Selang dua hari, klub berjuluk The Tigers ini telah mendatangkan pelatih bernama Marco Silva yang dipercaya dapat menyelamatkan klub dari zona degradasi. Menariknya, Silva juga disebut-sebut sebagai The Next Jose Mourinho, karena memiliki rekam jejak yang nyaris serupa.

Namun, pelatih berusia 39 tahun ini justru enggan disamakan dengan pelatih Manchester United tersebut. Marco Silva mengaku jika ia lebih tertarik untuk dikenal dan menjadi dirinya sendiri.

“Saya ini bukan The Special One (julukan Mourinho), saya adalah Marco Silva. Saya memiliki satu target sekarang, yaitu untuk membawa klub ini tetap berada di Liga Primer, tentu ini menjadi tantangan yang besar bagi saya, karena Liga Primer merupakan kompetisi terbaik di dunia,” jelasnya dilansir dari Sportsmole.


Pelatih anyar Hull City, Marco Silva tidak mau disamakan dengan Jose Mourinho.

“Saya akan mencoba sebaik mungkin untuk melakukan pekerjaan saya ini. Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini demi mengembangkan keadaan kami dan saya percaya saya bisa,” tambahnya.

Marco Silva sebelumnya berhasil membawa klub Portugal, Estoril promosi ke kompetisi utama Primeira Liga di musim 2012/13 lalu melatih klub tersebut hingga tahun 2014.

Lalu di musim 2014/15, ia menyumbangkan Piala Portugal untuk Sporting Lisbon dan di musim berikutnya atau musim 2015/16 kemarin, ia juga memberikan gelar Superleague di Yunani untuk Olympiakos.

Hal itulah yang membuat namanya disandingkan dengan Jose Mourinho yang sempat melambungkan namanya ke klub Portugal, FC Porto. Tidak hanya memberikan gelar domestik, Mou juga secara mengejutkan berhasil membawa klub tersebut menjuarai Liga Europa di musim 2003/04 dan Liga Champions di musim 2003/04.