Sah, Rooney Sederajat dengan Legenda Man United

Sabtu, 7 Januari 2017 22:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Wayne Rooney samai torehan rekor Bobby Charlton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Wayne Rooney samai torehan rekor Bobby Charlton.

Wayne Rooney menasbihkan dirinya setingkat dengan Sir Bobby Charlton di Man United. Gol pembuka Rooney ke gawang Reading menjadikan pemain yang sempat diisukan akan hengkang ini mencatatkan 249 gol bersama Setan Merah.

Gol ini menjadikan Rooney sebagai pemain yang paling subur sepanjang masa di Man United bersama Sir Bobby Charlton. Rooney pun menyambut catatan gemilang ini dengan antusias.

"Ini adalah sebuah momen yang membanggakan. Saya sungguh merasa tersanjung," tutur Rooney.

Rooney pun mendapuk dirinya lebih baik secara statistik dari Sir Bobby. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun ini hanya membutuhkan 543 laga dibandingkan Sir Bobby yang butuh 758 laga untuk menorehkan gol ke 249.

"Saya berharap akan membuat rekor saya sendiri," tambah Rooney.

Rooney masih berpeluang untuk mengalahkan legenda Man United tersebut di kemudian hari. Pasalnya, Rooney masih memiliki kesempatan, setidaknya hingga sisa akhir musim ini.

Meski masih mengalami inkonsistensi penampilan, namun catatan ini tentu membuat Jose Mourinho mempertimbangkan kembali untuk melepasnya. Sepanjang musim ini, Wazza, nama panggilannya, baru mengemas 4 gol dari 22 laganya bersama Man United di semua kompetisi.

1.6K