Kongres PSSI

Persebaya Kembali Berkompetisi, Ini Nazar Bonekmania

Minggu, 8 Januari 2017 15:05 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kegembiraan Bonekmania mendengar keputusan PSSI yang memutihkan hukuman Persebaya Surabaya. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kegembiraan Bonekmania mendengar keputusan PSSI yang memutihkan hukuman Persebaya Surabaya.

Dalam kongres yang berlangsung hari ini, Minggu (08/01/17) di Bandung, Jawa Barat, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi  memutuskan Persebaya Surabaya atau Persebaya 1927 kembali resmi berkompetisi di liga nasional. 

Bonekmania selaku pendukung fanatik klub bentukan M. Pamoedji tersebut, berencana akan merayakannya di kampung halaman mereka, Surabaya.

Koordinator Bonekmania, Andi Peci mengatakan perayaan tersebut tidak hanya karena nama Persebaya bisa kembali berkiprah, namun juga harus dimaknai sebagai kebangkitan sepakbola nasional.


Pentolan Bonekmania, Andi Peci.

"Kemenangan ini semuanya kemenangan semua yang mencintai sepakbola Indonesia," ujar Andi saat ditemui di area parkir GOR Pajajaran Bandung, Minggu (08/1/17).

Akan tetapi, sebelum kembali ke kampung halamannya Surabaya,  Andi menyebut seluruh Bonek yang hadir ke Kota Bandung akan merayakan kecil-kecilan.

"Semuanya (Bonek) akan tetap di sini (Bandung). Nanti sore ada acara kecil-kecilan yang bisa sampai malam."

"Untuk yang pulang naik kereta besok berangkat karena tiketnya pagi. Terus yang estafet, karena jumlahnya besar, kita masih  koordinasi dengan pihak keamanan agar mereka bisa pulang," katanya.


PSSI resmi melepas hukuman Persebaya Surabaya.

Andi pun memberikan apresiasi kepada seluruh Bonekmania yang telah menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Alhamdulillah masih dalam kondisi normal bisa menjaga kondusifitas Bandung. Terima kasih untuk wali kota dan masyarakat Bandung dengan keamanan yang ada di Bandung," ungkapnya.