(VIDEO) Jelang Malam Penghargaan FIFA, Legenda Sepakbola Dunia Kembali Merumput

Senin, 9 Januari 2017 18:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Melalui akun Twitter resminya, FIFA memberi tahukan bahwa akan ada sebuah pertandingan spesial yang digelar sebelum malam penghargaan insan terbaik sepakbola dunia sepanjang 2016.

Uniknya, dalam pertandingan itu sendiri, kita tidak akan menemui pesepakbola masa kini semisal Antoine Griezmann, Neymar, Luis Suarez, dan lain-lain. Alih-alih, kita akan disajikan pertandingan para pemain-pemain yang terkenal di era 90-an dan sekarang sudah pensiun.

Beberapa diantaranya seperti kiper legendaris Inter Milan dan Timnas Italia, Francesco Toldo dan mesin pencetak gol yang pernah dimiliki AS Roma, Gabriel Batistuta.

Sejumlah pemain yang baru pensiun di atas tahun 2010 juga ikut meramaikan pertandingan itu. Contohnnya seperti dua mantan bek andalan Barcelona, Carlos Puyol dan Eric Abidal.

Seluruh legenda sepakbola yang tampil trengginas di masanya itu akan dibagi dalam empat tim. Satu timnya sendiri masin-masing terdiri dari sembilan orang pemain.

Meski hanya sebuah acara pembuka, para legenda sepakbola dunia itu ternyata tidak mau main-main agar bisa meraih kemenangan. Sebuah latihan pun mereka lakukan yang diabadikan dalam sebuah video.