(VIDEO) Mengharukan, Ini 3 Kiper Inspirasi Achmad Kurniawan Selama Hidup

Selasa, 10 Januari 2017 19:18 WIB
Editor: Ramadhan
© youtube
Achmad Kurniawan Copyright: © youtube
Achmad Kurniawan

Duka mendalam tengah dirasakan insan sepakbola Tanah Air setelah kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia. Kiper berusia 37 tahun itu pergi untuk selama-lamanya setelah berjuang bangkit dari koma dalam sepekan terakhir.

Kepergian AK tentu menjadi kehilangan besar bagi Arema FC dan juga pecinta sepakbola nasional. AK meninggalkan banyak kenangan manis selama berkiprah di pentas sepakbola Tanah Air.

AK pernah memperkuat sejumlah klub besar di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air. Di usia muda, AK merupakan pemain yang besar di Persita Tangerang, hingga masuk ke skuat utama pada 2001-2006.

Karier pemain kelahiran Jakarta tersebut menanjak pesat dan Arema Cronus meminangnya pada 2006-2008. Setelah itu, AK sempat pindah ke Persik Kediri medio 2008-2009 dan bermain untuk Semen Padang pada 2009-2010.

Kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan.

Karena kecintaannya, AK akhirnya kembali memperkuat Tim Singo Edan pada 2010 hingga saat ia terbaring lemah di rumah sakit beberapa hari yang lalu. Ternyata, AK juga memiliki sejumlah kiper idola yang menjadi inspirasi di sepanjang kariernya.

Dalam sebuah video webcam yang ia rekam sendiri seusai konferensi pers di pentas Torabika Soccer Championship 2016, Desember kemarin, kakak dari kiper Arema FC, Kurnia Meiga ini mengungkapkan 3 sosok kiper yang menjadi inspirasinya.

“Kiper favorit saya yang pertama ada Buffon. Karena usianya sama dengan saya, dan lebih tua. Tapi, dia juga masih tetap stabil,” ungkap almarhum Achmad Kurniawan dalam video tersebut.

“Yang kedua Hendro Kartiko. Dia motivasi saya. Ketiga Yanuar, pelatih kiper saya. Dia jadi motivasi lebih,” pungkas kiper berusia 37 tahun itu.

Kini, 3 kiper inspirasi tersebut akan tetap hidup selamanya di dalam hati AK, yang dikenal sangat elegan itu. Selamat jalan AK, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi-Nya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%