Achmad Kurniawan Wafat, Mantan Pemain dan Pemain Muda Timnas Indonesia Kirim Salam Duka

Rabu, 11 Januari 2017 10:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Achmad Kurniawan meninggal dunia usai 12 hari mengalami koma. Copyright: © INDOSPORT
Achmad Kurniawan meninggal dunia usai 12 hari mengalami koma.

Ungkapan dukacita hadir dari mantan penggawa pemain belakang Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur. Pemain yang musim depan membela PSM Makassar ini sempat menjadi rekan AK, sapaan akrab Achmad Kurniawan semasa masih bermain bersama di Arema Indonesia.

"Turut berdukacita atas meninggalnya teman kita saudara kita semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT," ujar Zulkifli saat dihubungi INDOSPORT.

Zulkifli Syukur menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Achmad Kurniawan.

Sementara itu, Bayu Pradana juga mengungkapkan kesedihan atas berpulangnya kiper 37 tahun tersebut. Pemain muda Timnas Indonesia ini pun memuji penampilan AK sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sebelum berpulang ke pangkuan Ilahi.

"Ya pastinya ikut berbelasungkawa. Semoga amal ibadahnya diterima di sisiNYA amin. Bagi saya, Mas AK adalah salah satu kiper terbaik yang dimiliki indonesia . Di usianya yang sudah tidak muda lagi di TSC (2016) kemarin, almarhum tampil cukup bagus. Pastinya Indonesia sangat merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum," ujar Bayu kepada INDOSPORT.

Bayu Pradana mengatakan bahwa Achmad Kurniawan merupakan salah satu kiper terbaik Indonesia.

Setelah 12 hari berjuang melawan penyakit jantung yang membuatnya koma, kiper Arema FC, Achmad Kurniawan akhirnya harus berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa di usia 37 tahun. Sebelumnya, kiper kelahiran Jakarta itu sempat dikabarkan menunjukkan kondisi membaik dengan sudah dapat membuka mata dan menggerakkan jari.

Namun, Tuhan memiliki rencana lain dan Indonesia harus merelakan kepergian salah satu kiper terbaiknya. AK akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, Malang, tepat pukul 17.00 WIB.

303