Posting Kemenangan di Instagram, Bek Manchester City Dihukum FA

Rabu, 11 Januari 2017 01:36 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Plumb Images/Getty Images
Bacary Sagna Copyright: © Plumb Images/Getty Images
Bacary Sagna

Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Burnley pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 20, Senin 2 Januari lalu. Saat itu Manchester City meraih kemenangan dengan bermain 10 orang setelah Fernandinho diberi kartu merah pada menit ke 32.

Namun permasalahan terjadi ketika bek sayap Manchester City, Bacary Sagna, merayakan kemenangan tersebut di akun Instagram miliknya. Dirinya mem-posting sebuah foto para pemain City yang merayakan gol kedua Aguero.

Letak permasalah bukan pada fotonya, melainkan caption yang ditulis oleh Sagna. Dirinya mengatakan bahwa kemenangan tersebut diraih dengan jerih payah tim, karena saat itu timnya bermain dengan 10 orang, melawan 12 orang.

Komentar Sagna di akun Instagram pribadinya

Seperti yang kita ketahui, sebuah tim sepakbola haruslah beranggotakan maksimal 11 orang di atas lapangan. Pemain ke-12 seperti yang ditulis Sagna merujuk pada wasit yang memimpin laga tersebut, Lee Mason, yang dinilainya memihak kepada Burnley.

Akibat dari posting-annya, FA akan memberikan hukuman kepada mantan pemain Arsenal tersebut. FA mengatakan bahwa Sagna akan dikenakan denda karena telah melanggar aturan FA nomor E3, tentang komentar bias di media sosial perihal ketidakpercayaan atau mempertanyakan integritas staf ofisial di atas lapangan.

Pemain kelahiran 33 tahun silam ini diberikan waktu oleh FA untuk mengajukan bading hingga 13 Januari 2017.

172