Bursa Transfer

Soal Pembatasan Pemain Asing, Ini Komentar Pedas Bek SFC

Senin, 16 Januari 2017 12:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Hendra Mujiraharja
© indonesiansc
Selebrasi para pemain Sriwijaya FC. Copyright: © indonesiansc
Selebrasi para pemain Sriwijaya FC.

Setiap klub hanya boleh merekrut dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia. Artinya, posisi Mauricio Leal dan Hilton Moreira terancam terdepak.

Hilton diperkirakan lebih punya posisi kuat dibandingkan Mauricio, karena merupakan rekan duet padu bagi Alberto Goncalves di depan.

Saat dihubungi via Facebook, Mauricio Leal yang tengah berada di Brasil mengatakan sangat kecewa dengan keputusan PSSI yang membatasi pemain asing hanya tiga pemain saja.

Bila memang akan dibatasi, dia mempertanyakan kenapa tidak dari sebelumnya. “Saya kaget karena regulasi pemain asing sekarang hanya menggunakan tiga pemain," ujarnya.
 

Hilton Moreira ketika sedang berlatih

Bila memang manajemen SFC harus memilih salah satu dari dia atau Hilton, dia bisa memahami hal itu. Manajemen memang terpaksa harus memilih karena kuota pemain asing hanya dibatasi tiga pemain saja.

Kendati demikian, Mauricio enggan berspekulasi atau membaca-baca kemungkinan siapa yang akan dipilih manajemen.

Pelatih dan jajaran manajemen tim pastinya akan memilih sesuai kebutuhan tim. Baginya, dia selalu siap dan akan menerima keputusan manajemen.
 

Mauricio Leal ketika sedang berlatih.

Tapi, Mauricio memastikan bila keputusan yang diambil nantinya bukan menjadi kabar baik, karena dia ingin tetap bersama SFC, tapi Hilton sahabat baiknya.

Manajemen SFC juga berada dalam kondisi terjepit karena dibatasi dalam merekrut pemain asing. Manajemen terpaksa harus memilih siapa yang akan dipulangkan dan dipertahankan.

"Saya setuju sebenarnya kalau mereka (PSSI-red) mau pakai tiga pemain asing saja, tetapi kenapa tidak dari awal saja diumumkan, biar pemain masih bisa kerja," terangnya.