Ini 3 Pemain yang Jadi Inspirasi Pogba

Selasa, 17 Januari 2017 14:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Paul Pogba pada laga melawan Liverpool. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Paul Pogba pada laga melawan Liverpool.

Seperti dilansir Manchester Evening News, pemain 23 tahun itu mengagumi sosok Ferguson, meski sang pelatihlah yang meyakinkan Pogba untuk hengkang dari Man United di 2011.

Ferguson saat itu menolak memainkan Pogba yang masih berusia 18 tahun dalam laga melawan Blackburn di 2011. Hal itu juga menjadi salah satu alasan yang mendorong pemain Prancis itu pindah ke Juventus. Apalagi ia baru dimainkan tujuh kali sebagai pemain pengganti.

Namun Pogba tetap bersyukur atas jasa Ferguson yang telah membawanya ke Old Trafford dari Le Havre pada 2009. Pelatih 75 tahun itu juga berperan dalam mengembangkan permainan Pogba.

"Anda mungkin terkejut. (Inspirasi saya) Nicolas Anelka, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Sir Alex Ferguson, juga Antonio Conte. Mereka sangat membantu saya hingga menjadi seperti sekarang," ungkapnya

 

Après une belle victoire..tonton pat et MOI nous vous offrons une belle petite dance 😏😂goodnight France we love you and we love this game offcourse hahahahahah #fierdetrebleu @equipedefrance @patrice.evra

A video posted by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

"Seorang pemain yang selalu saya lihat adalah Patrice Evra. Dia sudah menjadi keluarga, dan dia selalu menjaga, membantu, dan memberikan saran untuk saya," lanjutnya.

Bersama bek Juventus itu, Pogba menganggapnya sebagai seorang kakak. "Dia sangat serius dan profesional di dalam lapangan. Tetapi di luar lapangan, dia adalah seorang kakak dan seseorang yang bisa bercanda bersama Anda, seperti yang bisa Anda lihat di video-video Instagram kami."

803