Persib Bocorkan Kriteria Calon Pengganti Yanto Basna

Selasa, 17 Januari 2017 18:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, menyebut jika pihak klub akan mencari sosok pemain untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Yanto Basna.

Kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014 itu mengumumkan jika mereka tertarik untuk mendatangkan pengganti Yanto Basna, yaitu pemain yang merupakan asli Indonesia alias pemain lokal.

"Persib Bandung masih mencari pemain untuk mengganti posisi Yanto Basna. Namun demikian, klub berjuluk Maung Bandung itu mengisyaratkan akan mendatangkan pemain lokal," ujar Irfan saat dihubungi awak media.

Tidak hanya itu, Irfan juga menegaskan bek anyar yang didatangkan untuk menggantikan Yanto Basna nanti akan memiliki batasan usia yaitu di atas 23 tahun dan di bawah 35 tahun. Hal tersebut terkait dengan regulasi pembatasan usia yang rencananya akan diterapkan PSSI.


Yanto Basna, dipastikan tidak ingin perkuat Persib Bandung pada musim 2017 ini.

"Kalau pemain di bawah 23 kita tidak mau, karena kalau kualitas dia bagus pasti dia bisa masuk pelatnas jangka panjang dan klub tidak akan bisa pakai dia," tambah Irfan.

Sebelumnya, Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah berupaya keras untuk mempertahankan bek asal Papua tersebut. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu sudah menyatakan kesiapannya membela Persib Bandung.

Namun saat tahap negoisasi, sang agen meminta bayaran lebih tinggi dengan nilai kontrak tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya.

"Basna sebenarnya sudah sangat mau di Persib. Terus saya hubungi agennya. Agennya bicara-bicara terus dan akhirnya minta naik tiga kali lipat. Bagaimana aturannya, yang benar saja," kata Umuh saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Senin (16/01/17) kemarin.

362