(VIDEO) Sebulan Setelah Koma, Begini Keadaan Korban Selamat Tragedi Chapecoense

Rabu, 18 Januari 2017 15:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam tragedi jatuhnya pesawat yang ditumpangi para penggwa Chapecoense di Kolombia tahun lalu, sebanyak 71 orang dinyatakan meninggal dunia. Namun, dari total tersebut, sebanyak tiga pemain Chapecoense berhasil diselamatkan.

Salah satu dari korban selamat tersebut itu adalah Helio Neto. Setelah sempat koma selema beberapa hari, Desember lalu Neto sudah mulai sadarkan diri. Kini bagaimana perkembangan terbarunya?

Dilansir dari Mirror, pemain kelahiran 16 Agustus 1985 tersebut sudah mulai melakukan terapi untuk berjalan menggunakan kedua kakinya.

Hebatnya, proses tersebut sudah memasuki tahap terakhir, sebab Neto sudah mulai berjalan tanpa menggunakan bantuan tongkat, meski memang masih diawasi oleh terapisnya.

Sebuah janji mengharukan pun dibuat oleh Neto kala dirinya menjalani proses terapi. Ia menyebut apabila dirinya sudah bisa berjalan normal, ia sudah tidak sabar ingin kembali bermain untuk Chapecoense.

"Saya rasa saya bisa segera kembali bermain dalam waktu dekat. Dengan bantuan Tuhan, saya akan akan kembali ke lapangan menggunakan jersey Chapecoense," ungkap pemain yang berposisi sebagai seorang bek tersebut.

207