Catat! Ini Jadwal Seleksi Persija untuk Bibit Muda Asli Warga Jakarta

Jumat, 20 Januari 2017 18:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Klub Ibu Kota Indonesia, Persija Jakarta telah mengagendakan beberapa seleksi bagi para pemain muda di bawah umur 23 tahun.

Seleksi ini dilakukan guna memenuhi wacana regulasi yang diapungkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kompetisi kasta tertinggi musim 2017, Indonesia Super League (ISL).

Tepat hari ini, Jumat (20/01/17), Macan Kemayoran melangsungkan seleksi hari pertamanya di Kota Banda Aceh dan akan dilanjutkan pada esok hari.

Selanjutnya, mereka akan menggelar seleksi para pemain muda potensial di Kota Makassar pada 21-22 Januari dan Manado pada 23-24 Januari 2017 mendatang.

Tidak puas mengagendakan seleksi pemain muda di 3 kota, manajemen Macan Kemayoran pun memutuskan untuk menambah jadwal perekrutan bibit potensial di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) yang terletak di Sawangan, Kota Depok.

Seleksi tersebut akan berlangsung pada 25-27 Januari 2017 mendatang.


Persija Jakarta menjadwalkan seleksi di Depok khusus untuk warga DKI Jakarta.

Namun, tidak seperti seleksi di kota-kota lainnya yang tidak memberlakukan banyak syarat, pada seleksi kali ini pihak Macan Kemayoran menambahkan beberapa permintaan yang harus disanggupi para pelamar.

Syarat tersebut di antaranya para calon pemain harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta, pemilik ijazah SMA di wilayah DKI, dan maksimal kelahiran 1 Januari 1995.

Selain itu, seleksi di Sawangan ini juga dikhususkan bagi para pesepakbola yang sudah mempunyai pengalaman bermain di kancah persepakbolaan nasional.

Skuat Persija Jakarta di pentas Torabika Soccer Championship 2016.

Persija menginginkan calon pelamar nanti setidaknya pernah bermain di Divisi Utama, Pekan Olahraga Nasional (PON), Pra PON, maupun kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

Presiden Persija, Ferry Paulus sebelumnya telah mengatakan bahwa seleksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan pemain muda Persija. Klub berlambang Monas ini berencana untuk memperbanyak tenaga muda di skuat mereka guna mengarungi kompetisi di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%