Usai Diperkenalkan, Luis Milla Malah 'Pulang' ke Spanyol

Jumat, 20 Januari 2017 18:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Kantor PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Kantor PSSI.

Luis Milla akhirnya terpilih untuk menangani Timnas Indonesia selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak. Pelatih berusia 50 tahun itu pun sudah diperkenalkan secara resmi dihadapan awak media, hari ini, Jumat (20/01/17).

Menariknya, setelah resmi menandatangani kontrak dan diperkenalkan di depan awak media, Luis Milla malah pulang dan kembali ke negara asalnya, Spanyol.

Namun, hal tersebut bukan berarti ia mengundurkan diri, melainkan kembali untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melatih Skuat Garuda.

“Luis Mila akan pulang ke Spanyol terlebih dahulu dan balik lagi 31 Januari dengan membawa program kerja selama 7 bulan ke depan termasuk soal uji coba,” jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Luis Milla saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Luis Milla menegaskan bahwa ia akan kembali dengan dua asisten pelatihnya dan mulai bekerja pada Februari mendatang.

Mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol tersebut berharap agar ke depannya semua pemain yang dipanggil ke Timnas bisa bekerja sama sehingga proses adaptasi berjalan lancar.

“Idenya akan bawa 2 asisten pelatih untuk bisa mengerjakan proyek ini. Saya suka dengan kerja sama yang kolektif untuk bisa tangani tim karenanya kami akan bekerja sama dengan PSSI. Idealnya saya akan bekerja mulai 8 februari untuk membuat planning,” tutur Luis Milla di Kantor PSSI, Jumat (20/01/17).

Luis Milla berpose di hadapan logo Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya membutuhkan kerja sama semua pemain dan saya tidak meragukan itu. Dalam hal ini saya akan beradaptasi dan mengimplemetasikan gaya bermain yang diinginkan,” tutup pelatih berusia 50 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%