Liga Primer Inggris

Takluk dari Swansea City, Klopp Salahkan Lini Belakang Liverpool

Minggu, 22 Januari 2017 00:55 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya dari Swansea City. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya dari Swansea City.

Liverpool harus puas menelan kekalahan 2-3 dari tamunya, Swansea City pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2016/17 di Anfield Stadium, Sabtu (21/01/17) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds tertinggal terlebih dahulu melalui dua gol striker The Swans, Fernando Llorente pada menit ke-48 dan 53.

Liverpool membalasnya melalui dua gol Roberto Firmino pada menit ke-55 dan 69. Swansea City akhirnya mengunci kemenangan usai Gylfi Sigurdsson mencetak gol pada menit ke-74.
 


Laga Liverpool vs Swansea City.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan penyebab timnya mengalami kekalahan. Menurutnya, kekalahan tersebut disebabkan barisan belakang The Reds yang kurang disiplin.

"Pada awal pertandingan, kami mampu menyerang dan mereka bertahan. Kami memiliki banyak peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Selanjutnya mereka mampu menyerang," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak tahu bagaimana Llorente bisa berdiri dengan bebas di kotak penalti untuk mencetak gol pertama. Gol kedua saya bisa menerima itu, tetapi kami seharusnya menghentikan umpan tersebut. Setelah turun minum kami harus mengambil alih permainan dengan cepat. Namun, kami tidak dapat meraih kemenangan."

Kekalahan itu membuat Liverpool berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan raihan 45 poin dari 22 laga. Swansea City sendiri berada di posisi ke-17 dengan raihan 18 poin dari 22 laga.

212