Mantan Pemain Milan Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Rabu, 25 Januari 2017 08:10 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Juventus memang menjadi raja di Italia selama lima musim terakhir. Reputasi Si Nyonya Tua di tanah Italia memang telah kembali semenjak kasus Calciopoli yang menimpa mereka beberapa tahun lalu, namun hal ini tetap tidak bisa menghadirkan trofi Liga Champions ke Juventus Stadium. 

Sebagai contoh, selama tiga musim terakhir tim yang sempat menggemparkan dunia maya lewat logo barunya ini selalu gagal membawa pulang gelar Liga Champions. Tercatat, prestasi terbaik mereka hanyalah sebatas runner-up di musim 2014-2015 setelah tidak berdaya di tangan Barcelona dan harus mengakhiri laga dengan skor mencolok 1-3.

Namun, track record Juventus yang jeblok di tanah eropa tidak menggoyahkan keyakinan Gullit akan kesuksesan Juventus di liga champions musim ini. legenda Timnas Belanda tersebut tetap optimis bahwa di musim ini, Juve memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bisa menyabet gelar Liga Champions. Apalagi Si Nyonya Tua sempat tampil mengesankan di babak penyisihan kala menggulung Sevilla di kandangnya dengan skor 1-3. 


Gullit yang juga merupakan motor serangan Timnas Belanda

“Ya, mereka (Juve) bisa melakukannya (meraih gelar juara Liga Champions) pada musim ini. Sebab, apa yang mereka lakukan untuk mempersiapkan tim ini di musim panas sudah sangatlah baik,” ucap Gullit, seperti dilansir dari Goal.

“Saya sudah melihat mereka di final di Berlin (pada 2015) namun saya tidak bisa memilih tim favorit tahun ini. Yang paling penting adalah untuk sampai ke akhir musim dalam bentuk performa terbaik,” tuntas legenda AC Milan tersebut.

Gullit sendiri pernah menjadi bagian terpenting AC Milan, pria Belanda ini berhasil membawa AC Milan menjuarai Liga Champions pada rentang tahun 1988 hingga 1990. 

359