Sukses Jadi Pahlawan, Klub Belanda Motivasi Lilipaly dengan Bahasa Indonesia

Kamis, 26 Januari 2017 17:28 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Satu gol Stefano Lilipaly dalam drama adu penalti kala melawan FC Utrecht sukses membawa SC Cambuur mencatat sejarah. Cambuur berhasil melangkah ke babak final Piala Belanda untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Meskipun harus menjalani laga ketat, klub asal Leuwardeen ini berhasil menjadi membuktikan diri punya ambisi kuat, sebagaimana yang didengungkan Lilipaly. Sebelum laga ini, Cambuur mampu mengalahkan Ajax Amsterdam yang membuat mereka kini berjuluk 'pembunuh raksasa'.

Cambuur juga diketahui memiliki cara khusus untuk menyuntik semangat Lilipaly. Pemain berusia 27 tahun ini disemangati dengan sebuah motivasi berbahasa Indonesia.

 

Aanwinst Stefano Lilipaly stond gister voor het eerst op het trainingsveld en zit vanavond al bij de selectie! Semangat @stefanolilipaly 🇮🇩! #Cambuur #Indonesia #StefanoLilipaly #utrcam

A photo posted by SC Cambuur (@sccambuurlwd) on

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan Cambuur di akun media sosial resmi mereka. Klub yang berlaga di kasta kedua Belanda tersebut, mengunggah foto Lilipaly yang tengah berlatih dan mengcuapkan motivasi baginya.

Tidak heran, meski baru masuk pada menit ke-67 babak kedua, penampilan pemain Skuat Garuda ini cukup mempesona. Bahkan, usai pertandingan pihak klub pun memberikan pujian pada Lilipaly yang langsung bisa beradaptasi pada laga debutnya tersebut.

4.2K