Supardi Ungkap Keinginan Terbesarnya Usai Kembali ke Persib

Jumat, 27 Januari 2017 19:16 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir siap berkolaborasi dengan Febri Hariyadi di sisi kanan Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir siap berkolaborasi dengan Febri Hariyadi di sisi kanan Persib Bandung.

Supardi Nasir telah resmi kembali ke Persib Bandung usai berkelana membela Sriwijaya FC di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  Pemain berumur 33 tahun itu siap mengembalikan kejayaan tim Maung Bandung yang hanya finish di urutan kelima klasemen akhir TSC 2016 lalu. Bahkan, Supardi ingin membawa Persib menjadi juara Liga 1.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ia tidak lagi bahu membahu bersama tandemnya di lini kanan Persib ketika menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, Muhammad Ridwan. Ridwan tidak mengikuti sang sahabat ke Persib. Ia lebih memilih bertahan di Sriwijaya.
 


Aksi Supardi Nasir bersama Persib Bandung di ISL 2014 lalu.

Dengan begitu, otomatis Supardi akan bekerja sama dengan Febri Hariyadi yang memang kerap dipercaya sebagai gelandang sayap kanan. Ia pun mengaku siap berkolaborasi dengan pemain muda berbakat Persib tersebut.

"Dulu kita sempat di PJS (Piala Jenderal Sudirman) kerja sama. Cuma masih banyak yang harus dibicarakan," ujar Supardi.

Supardi yakin proses adaptasi dengan Febri dapat berjalan sangat cepat. Apalagi, Febri merupakan pemain yang memiliki motivasi tinggi dalam meningkatkan kualitasnya.

"Febri orangnya nurut. Memang kita pernah ketemu dan main bareng, tapi kita harus lebih menyatu lagi, artinya harus banyak yang dibicarakan. Bukan karena saya lebih bagus, tapi justru Febri lebih hebat. Kalau saya cuma punya pengalaman saja yang Febri belum temui," katanya.
 


Febri Hariyadi yang akan menjadi tandem Supardi Nasir di sisi kanan Persib Bandung.

Supardi mengatakan, cara pendekatan dengan Febri memang harus dibutuhkan dalam proses adaptasi. Hal itu pernah diterapkannya bersama M Ridwan.

"Saya sama Ridwan sudah kerja sama selama 10 tahun. Waktu itu, saya klop sama Ridwan di Sriwijaya FC. Jadi dia maunya apa, saya mengerti. Itu karena kita sering main sama Ridwan, terus sekamar, jalan kemana saja adanya wajah Ridwan terus," ujarnya.

Supardi juga sebenarnya mengaku berat meninggalkan Ridwan. Akan tetapi, kebersamaan tidak bisa dijamin 100 persen di profesionalisme dunia sepakbola.

"Saya yakin dengan Febri bisa klop, tapi kita harus bicarakan dulu pengennya seperti apa nanti saat bermain. Kalau sudah bicara, nanti ketemu dengan sendirinya," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%