Mantan Pemain Bundesliga Jerman Ini Berpeluang Gabung Persiba

Sabtu, 28 Januari 2017 05:05 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© Buriram United
Masahito Noto. Copyright: © Buriram United
Masahito Noto.

Gelandang asal Jepang, Masahito Noto berpeluang besar direkrut Persiba Balikpapan untuk mengarungi kompetisi resmi, Liga 1 Indonesia musim 2017 nanti. Mantan pemain klub Bundesliga Jerman, Hannover itu dianggap layak masuk skuat utama Beruang Madu.

“Kalau saya lihat, Masahito ini sudah keliatan menyatu dengan pemain. Memang yang kita butuhkan seperti itu,” ujar Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi.

Mantan Pelatih Diklat Salatiga itu mengungkapkan, Masahito juga bukan hanya pintar dalam mengatur tempo permainan Persiba, tapi juga andal dalam bertahan.

“Bisa dilihat si Jepang ini kalo naik bisa sampai di garis, kalau dia turun bisa sampai di pertahanan. Jadi menyerang dan bertahannya sama baiknya,” lanjutnya.

Image result for Masahito NotoMantan pemain Hannover asal Jepang, Masahito Noto.

Sementara, pemain asing lainnya asal Kirgistan, Pavel Sidorenko ustru belum terlihat sentuhannya. Kemungkinan, lanjut Haryadi, Pavel masih kelelahan, karena baru tiba di Balikpapan, Kamis (25/01/17) siang kemarin.

“Kalau Pavel kondisinya masih belum maksimal masih capek. Nanti besok (hari ini) kan kita akan lihat lagi, karena ada uji coba lawan tim lokal,” ujarnya.

Sedangkan bek asal Brasil, Dedimar Fereira juga penampilannya dianggap belum maksimal. Namun Haryadi yakin dalam beberapa hari ke depan, penampilan Dedimar akan membaik.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

“Dedimar, bisa untuk menggalang pertahanan, memang dia baru latihan bersama dengan teman-temannya, mungkin nanti kalau sudah 3 hari, 4 hari dia akan mulai menyatu,” tandasnya.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann sebelumnya mengatakan, rencananya usai uji coba, timnya baru akan mempertimbangkan apakah akan mengontrak Masahito, Pavel, atau Dedimar.

469