Liga Primer Inggris

Karier Wayne Rooney di Man United Dinilai Sudah Berakhir

Sabtu, 4 Februari 2017 13:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Wayne Rooney ketika melawan Stoke City. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney ketika melawan Stoke City.

Kehadiran Jose Mourinho di Manchester United secara tak disangka telah menggeser panggung Wayne Rooney. Penyerang 31 tahun itu hanya 8 kali muncul dalam starting eleven besutan Mourinho, dengan 2 gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Mantan gelandang United, Paul Ince, menilai hal ini sebagai tanda berakhirnya karier Rooney di Old Trafford. Bagi dia, pemain sekelas Rooney tidak layak berada di bangku cadangan, bahkan di usianya yang sudah berkepala tiga.

Karenanya dia menyarankan agar Rooney segera hengkang dan mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya. Bagi dia, Rooney masih menjanjikan prestasi di klub lain.


Wayne Rooney bersama Jose Mourinho. 

"Kariernya di Man United telah berakhir. Dia terlalu bagus untuk menjadi pemain dengan kesempatan terbatas, karenanya ini saatnya untuk meninggalkan Manchester United," kata Ince.

Rooney sebenarnya telah mendapat tawaran untuk merumput di Liga Super China dan MLS. Bagi Ince, tak ada masalah jika Rooney mengambil kesempatan tersebut demi kesempatan bermain yang lebih lapang.


Wayne Rooney menjadi pahlawan saat Man United menghadapi Stoke City.

Namun demikian, ia masih yakin Rooney masih dapat tampil di Liga Primer Inggris untuk menghadapi mantan timnya. Sejumlah klub papan atas dan menengah pun diyakini akan membukakan pintu bagi sang kapten. 

"Jika Jose Mourinho mengizinkan Rooney untuk hengkang, pasti ada beberapa klub yang berlomba mendapatkan tanda tangannya," kata Ince.

1.3K