Liga Primer Inggris

Ingin Balas Budi, Bintang Liverpool Janjikan Kemenangan

Sabtu, 11 Februari 2017 17:31 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Andrew Powell/GettyImages
Nathaniel Clyne (dua dari kiri) saat latihan bersama rekan setimnya di Liverpool. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Nathaniel Clyne (dua dari kiri) saat latihan bersama rekan setimnya di Liverpool.

Liverpool selalu menunjukkan performa negatif dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bahkan, 4 pertandingan terakhir di Anfield harus berakhir dengan 3 kekalahan dan satu hasil imbang.

Dengan penampilan buruk tersebut, Clyne merasa berhutang kemenangan serta permainan apik kepada Jurgen Klopp serta fans yang datang untuk mendukung Si Merah.

"Kami tahu bahwa kami berhutang kemenangan serta permainan apik kepada pelatih dan juga para fans. Kekalahan atas Hull semakin memperburuk keadaan dan belum ada perubahan berarti hingga saat ini," ujar bek kanan berusia 25 tahun tersebut, dilansir dari Sportsmole.


Nathaniel Clyne ingin balas budi kepada Jurgen Klopp dan fans dengan memberikan kemenangan.

"Kami belum menang di kandang dalam beberapa kesempatan. Pertandingan melawan Tottenham nanti juga akan semakin sulit karena mereka tengah bermain bagus. Tetapi kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka. Kami telah membuktikan bahwa kami mampu mengalahkan siapa pun di liga, dan saat ini kami hanya perlu kembali ke jalur kemenangan," tambahnya.

Terkait performa buruk Liverpool, mantan pemain Southampton tersebut enggan menyalahkan siapa pun. Ia juga tidak ingin beralasan lebih jauh dan hanya ingin memperbaiki permainannya bersama The Reds.

"Sulit untuk menentukan apa yang terjadi dengan tim. Pada paruh pertama musim kami terbang sangat tinggi di tabel klasemen dengan mencatatkan banyak gol dan peluang. Memasuki paruh kedua, kami seperti ambruk begitu saja," ujar pemain kelahiran 5 April 1991.


Liverpool harus menanggung malu ketika kalah dari klub papan bawah Hull City dengan skor 2-0.

"Saya pikir kami tidak bisa beralasan karena kelelahan, karena setiap klub menjalani jumlah pertandingan yang sama seperti kami. Kami hanya belum menunjukkan kembali level tertinggi kami seperti di awal musim," pungkasnya.

Liverpool akan berhadapan calon penantang juara Tottenham Hotspur, Minggu (12/02/17) besok pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2016/17. Tottenham yang berada posisi 2 akan menjadi lawan berat bagi Liverpool yang kini terjerembap di posisi 5 klasemen sementara.