Liga Champions

Jelang Babak 16 Besar, Ancelotti Beberkan Formasi Munchen Kontra Arsenal

Minggu, 12 Februari 2017 16:48 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Bayern Munchen akan menjamu Arsenal lebih dulu kala berlaga dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17 di Allianz Arena. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (16/02/17) mendatang.

Ini merupakan kali ketiga dalam 4 musim terakhir Arsenal menghadapi Bayern Munchen di babak knockout Liga Champions. Dari tiga kesempatan tersebut, The Gunners hanya mampu memenangkan 2 dari 6 pertemuan yang terjadi di antara kedua tim.

Terkait pertemuan di musim 2016/17, pelatih The Bavarians, Carlo Ancelotti merasa sangat percaya diri dapat meraih kemenangan dan lolos ke perempatfinal. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut dengan gamblangnya membeberkan formasi yang akan ia gunakan kontra Arsenal.


Carlo Ancelotti memberikan keuntungan kepada Arsenal dengan membeberkan formasi yang akan ia gunakan.

Pada laga terakhir, Bayern Munchen berhasil memenangkan pertarungan melawan Ingolstadt dengan skor meyakinkan 2-0. Meskipun baru mencatatkan gol di akhir pertandingan, Ancelotti menyatakan bahwa formasi tersebut dianggap cocok kala menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

Ancelotti menerapkan formasi 4-4-2 dengan menempatkan 4 gelandang berbakat seperti Xabi Alonso, Arturo Vidal, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich. Dalam line up, mantan pelatih AC Milan tersebut belum menyertakan pemain-pemain andalan seperti Renato Sanches, Douglas Costa, dan Arjen Robben.

Namun, Ancelotti tampaknya cukup puas dengan formasi barunya itu dan akan digunakan untuk mengalahkan Arsenal. Sebelumnya, pelatih berusia 57 tahun itu biasanya menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam hampir setiap laga.


Bayern Munchen akan menggunakan formasi yang sama ketika melawan Ingolstadt di babak 16 besar Liga Champions.

"Kemenangan atas Ingolstadt sangat penting bagi kami dan memberikan rasa percaya diri untuk melakoni laga di hari Kamis (kontra Arsenal). Kami akan menunjukkan mentalitas serupa ketika menjamu Arsenal," ujar mantan pelatih AC Milan dilansir dari 101greatgoals.

Dalam laga melawan Ingolstadt, Ancelotti menurunkan Manuel Neuer, Philipp Lahm, Mats Hummels, Javi Martinez, David Alaba, Xabi Alonso, Arturo Vidal, Thiago Alcantara, Joshua Kimmich, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski.

Starting XI tersebut mungkin akan kembali kita lihat kala Bayern Munchen menjamu Arsenal pada hari Kamis mendatang. Apakah The Gunners dapat mengatasi perlawanan FC Hollywood dengan keuntungan yang diberikan Ancelotti?

306