Meski Belum Racik Strategi, Ini Hal yang Buat Luis Milla Cukup Puas dengan Timnas Indonesia

Minggu, 12 Februari 2017 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan prescon para Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan prescon para

Luis Milla melakukan blusukan perdananya untuk mencari talenta terbaik dengan memantau pertandingan grup 2 Piala Presiden 2017 di Kota Malang.

Pelatih asal Spanyol itu menyaksikan secara langsung pertandingan antara PS TNI melawan Bhayangkara FC dan Persija Jakarta melawan Arema FC.

Namun, Luis Milla menjelaskan bahwa ia belum menemukan pemain incarannya dan masih membutuhkan waktu untuk melihat kegigihan pemain. Meski demikian ada satu yang membuat Luis Milla tersenyum semringrah.

Perubahan gaya hidup, dari pola makan hingga keseriusan pemain dalam menjaga kondisi fisiknya disebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Luis Milla. 

“Belum ada pembicaraan serius cuma memang waktu diskusi dia (Luis Milla) bertanya tentang kondisi pemain," beber Dokter Syarif Alwi yang kembali dipercaya sebagai tim medis Timnas Indonesia.

Dokter Syarif Alwi kembali dipercaya  sebagai tim medis Timnas Indonesia.

"Tetapi setelah saya jelaskan, dia (Milla) sangat senang karena apa yang kita lakukan selama ini sudah sesuai dengan yang dia inginkan,” tambahnya.

“Dia tanya, apa yang selama ini sudah diberikan, dan saya jelaskan bahwa pola makan kita sekarang sudah diubah dan dia senang karena dia lihat dari bodi pemain Indonesia tidak ada lemak jadi berarti bagus,” sambungnya lebih jauh.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla di sesi konferensi di sela-sela Piala Presiden 2017.

Perubahan gaya hidup dan pola makan yang dimaksud Dokter Alwi adalah mengenai jenis makanan apa saja yang boleh konsumsi dan menjadi pantangan.

Hal itu dimaksud agar para pemain mendapat asupan gizi yang tepat dan seimbang sehingga membuat kondisinya tetap stabil.

Pelatih Timnas Indonesia, U-19, dan U-16 (Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini).

“Contohnya kita minta pemain makan salad, sayur, buah kemudian kalau nasinya pakai beras merah, kalau rotinya yang jenis gandum, kemudian ada spagethi," ujarnya.

"Makanan yang dimasak juga tidak digoreng tetapi disteam dan pantangannya seperti kerupuk, kentang goreng, maupun yang pedas tidak dibolehkan,” jelas Dokter Syarif Alwi secara detail," tutupnya.