Liga Primer Inggris

Mourinho Dukung Chelsea Juara Liga Primer Inggris

Minggu, 12 Februari 2017 16:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sebuah konferensi pers usai Mou membawa timnya, Man United (MU) meraih kemenangan atas Watford dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-25 hari Sabtu, (12/02/17) kemarin.

Ia mengatakan jika tim asuhannya saat ini tidak akan bisa mengejar Chelsea dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris di musim ini, meski Wayne Rooney dkk baru saja meraih kemenangan.

“Manchester United tidak akan mengejar sang pemimpin klasemen, Chelsea. Jujur, saya tidak mau pikirkan itu, mengapa? Itu karena Chelsea merupakan tim yang pertahanannya sangat bagus dan permainannya terorganisasi dengan baik,” imbuh Mou kepada SkySports.


Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

“Saya rasa, dalam situasi saat ini, tim yang pertahanannya sangat bagus dan memiliki gol dari serangan balik yang cepat bisa memenangkan gelar. Jadi, saya tidak pernah memikirkan, jika mereka akan membiarkan diri mereka terpeleset, tapi dalam sepakbola, Anda tidak akan pernah tahu,” tambahnya.

Wajar saja jika Mourinho berkata demikian. Pasalnya, saat ini Man United berada di urutan keenam klasemen sementara dengan perolehan 48 poin dari 25 pertandingan.

Sementara, Chelsea yang baru akan memainkan pertandingan ke-25 mereka saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 59 poin.

Jumlah ini masih bisa bertambah menjadi 62 poin, andai Chelsea mampu meraih kemenangan atas Burnley City yang akan dimainkan pada malam nanti.

795